support

Sunday 10 May 2015

Toruturial Instal Windows 7


Toruturial Instal Windows 7
Berikut adalah Toriturial atau Cara Instal windows 7 di PC, atau Laptop anda, yang saya share kali ini bentuk instalan melalui CD saja sobat tapi bukan "Celana Dalam" ya sobat heheheehe :v. Baiklah kita langsung saja memulai:

Berikut Langkah-langkah instal windows 7, dengan gambar dimulai dari memilih booting windows dari CD/DVD. 
1. Nyalakan Komputer / Laptop.

2. Ubah Boot Pertama Ke CD/DVD.

3. Saat meyalakan Laptop / Komputer Masuk Setup Menu dengan menekan F2 (Pada beberapa Laptop merk lain Esc, F1, F10 atau Del Pada Komputer).




Contoh Masuk Ke Setup Utility, Tampilan ini beraneka ragam tergantung merk , Cari Boot



Arahkan Boot Pertama Jadi DVD , Tampilan ini pun beraneka ragam tergantung 
merk






Exit, Saving Changes Kemudian Yes, dan Komputer/Laptop akan segera Restart dari DVD
Jangan Lupa masukan terlebih dahulu DVD Windows 7 Installer ke Drive DVD, sebelum restart.



4. Maka Akan muncul perinta "Press Eny Key to Boot from CD...." seperti gambar di bawah, maka ketikkan sembarang tombol, ingat! waktunya hanya 5 detik. 


5. Pada tahap ini, kita hanya menunggu, untuk masuk ke software windows 7 nya,



6. Lalu pilih Bahasa, pilih saja next, karna bhasa yang digunakan adalah bahasa Inggris saja.


7. Klik Install Now.


8. Klik I accept the license terms, lalu klik next.



Proses Instalasi Akan Segera di mulai. 



9. Pada Langkah ini, Pilih Custom (advanced) seperti pada gambar di bawah ini. Nah pada langkah ini sobat, di sinilah kita akan Membagi, atau memulai ulang Sistem Operasi yang kita Gunakan.


10. Setelah Itu masuk ke Contoh Gambar Di bawah ini, Pada langkah ini Penting Untuk Mengatur Partisi Yang akan di instal Windows 7 Yang Baru.

Gambar di bawah ini contoh Laptop yang memiliki 3 Partisi, Pertama System Reserved, Kedua Windows 7 lama alias C:, dan Ketiga Data alias D: saya biasanya biasa klik di data C atau partisi 2 pada gambar, nah...  jadi pertanyaan kenapa partisi 1 tidak dapat di buat Sistem Operasi,...??  1. Ruang Sistem tidak cukup untuk Sistem Operasinya, yang Ke 2. Karna partisi sati, pada gambar di bawah, adalah titik pengukur atau pusat terbacanya kedua hardisk, menurut saya yah karena ku coba ku format tetap tidak bisa saja..
"jika hardisk kamu, atau partisi mu tidak terbaca, berarti ada kemungkinan hardiskmu telah rusak"

11. Klik Partisi 2 atau Data C:, Kalau data D, atau partisi 3 pada gambar jangan di otak atik....  karena sistem Operasi yang lama tidak ada pada data D:, ingat my document, picture, download, dan yang lainnya, adalah termasuk data C.


12. Arahkan Kursor Pada Partisi Yang Akan diisi Windows 7 Yang Baru, Klik New
Kemudian Klik OK - OK (Untuk diketahui, disini ada suatu nilai berapa Byte Hard Disk)



13. Maka Tampilan akan seperti berikut, Kemudian arahkan Kursor Pada Partisi Yang Akan Di instal Windows Yang Baru (Primary), Kemudian Klik Next.



Proses Instalasi Benar-benar dimulai, kalo sudah sampai langkah ini anda bisa benar-benar bersantai, karena selanjutnya akan berjalan Otomatis.

Jangan klik apapun, biarkan saja sampai restart dengan sendirinya



Jika Pada saat Expanding Windows files ada error, berarti memory laptop/komputer rusak. Kalo lancar, Windows akan restart otomatis.




14. Setelah Restart, pada langkah ini jangan klik apapun, kalo diklik nanti mulai lagi seperti langkah di atas.



Biarkan saja, jangan klik apapun






15. Menyempurnakan Proses Instalasi Windows, Biarkan saja, jangan klik apapun, kalo gerakin mouse atau minum kopi Boleh.



Proses Instalasi Windows hampir selesai, dan akan restart otomatis, jangan klik apapun.







16.Kemudia Isi Nama untuk Laptop, Komputer, bebas, Terus Klik Next

17. Kalau mau di Password PC atau Laptop nya, Bisa saja...  gak diisi pun paswordnya tidak apa apa, itu tergantung si pengguna(user), klik next.



18. Masukkan Product Key nya, itu biasanya ada di sampul CD, tapi bisa juga di next kan, tapi setelah siap instalasi open CD nya, klik folder activation, baru ikuti saja toriturial instalasi nya, agar windowsnya aktif. 



19. Lanjut Klik Use recommended settings.



20. Sesuaikan waktu yang dikehendaki, biasanya sih "07.00: Bangkok, Hanoi, Jakarta" kemudian klik Next.


Proses Instalasi telah Selesai
Namun bagi yang belum memasukan kode windowsnya (atau belum di aktifkan-activated), maka sempurnanya windows tersebut hanya berlaku 30 hari, jika 30 hari belum di aktifkan, tampilan windows akan berubah hitam, dan jika dibiarkan kadang bisa merusak hardware Laptop atau Netbook, sebaiknya segera aktifkan Windows setelah Instalasi selesai, Bertanya kepada yang lebih mengetahui.



Nah Sobat gampang kan..???  oke, selanjutnya Installah Driver Graphics driver, Audio Driver, Network, WLAN, dan sebagainya, yang tergantung Pada DVD, leptop tersebut, yang di berikan sewaktu membeli laptop atau PC anda. Jika tidak, maka kenyamanan anda disaat menggunakan PC atau Laptopnya, kurang. 

 Kemudian Lengkapilah Dengan software pendukung lainnya,...  

Nah, Demikianlah yang bisa saya share malam ini, jika ada yang mw komentar, di persilahkan asalkan mengenai topik ini, ....  hhoooaaammmm...  ngantuk juga,...  :D,.   salam Sirait ;).

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com